Mahasiswa Teknik Elektro UIN SGD Raih medali Emas dan BUCA Special Award pada ajang IICYMS

Mewakili jurusan Teknik Elektro UIN Sunang Gunung Djati Bandung, Alvito dan tim berpartisipasi dalam kompetisi tingkat internasional, yaitu International Invention Competition for Young Moslem Scientists (IICYMS) yang diselenggarakan secara daring pada 1-4 Juli 2021. Kompetisi internasional tersebut diikuti oleh 155 tim dari 13 negara.
Mahasiswa Teknik Elektro yang terdiri dari Muhammad Alvito Aditya, Reno Muhammad Fadilla, Deri Ruswandi, Agung Tri Wahyudi, dan Muhitha Adha berpartisipasi pada kategori Mechanical and Electrical Engineering dengan judul “The Prototype of Smart Garden System with Flutter Programming Algorithm using Solar Photovoltaic System” dan meraih medali emas pada ajang kompetisi tersebut. Selain itu, Alvito dkk juga meraih penghargaan “Special Awards from BUCA”, Turki

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan bagi jurusan Teknik Elektro maupun UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Nanang Ismail selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro sangat mengapresiasi capaian yang diraih oleh mahasiswa Teknik Elektro tersebut. “Ini sangat membanggakan dan tentunya akan memotivasi mahasiswa lain untuk berprestasi, apalagi ini adalah ajang internasional, tentu sangat berdampak positif bagi kemajuan jurusan, dan saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yg telah menorehkan prestasi ini.”, kata Nanang. Lebih lanjut Nanang menjelaskan bahwa kendati di tengah pandemi ini mahasiswa tidak berhenti berinovasi dan berprestasi. Meskipun merupakan tantangan tersendiri, kita di jurusan berharap bahwa pandemi ini tidak menghentikan kreatifitas dan inovasi para mahasiswa. Nanang juga mengapresiasi kinerja supervisor Tim, Ibu Lia Kamelia, yang sudah mendampingi mahasiswa dalam berkarya.