Sosialisasi Visi Misi Jurusan Teknik Elektro Di Sampaikan Dalam Kegiatan PBAK Jurusan Teknik Elektro

Bandung(31/08) Kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) tahun akademik 2021/2022 UIN Sunan Gunung Djati Bandung dilaksanakan selama 3 hari. Hari pertama untuk tingkat universitas, hari kedua untuk tingkat fakultas dan hari ketiga oleh DEMA Universitas dan organ-organ mahasiswa intra dengan tema Harmoni Keberagaman dan Kebangsaan Menuju Indonesia Emas.

Di hari kedua kegiatan PBAK mahasiswa baru yang diawali di tingkat Fakultas pada pagi hari dan siangnya dilanjutkan dengan kegiatan PBAK tingkat jurusan, yang diawali dengan perkenalan seluruh dosen Teknik Elektro dan perkenalan seputar jurusan Teknik Elektro.

Dalam kesempatan itu ketua Jurusan Teknik Elektro Nanang Ismail, MT menyampaikan visi misi Jurusan Teknik Elektro yakni menjadi program studi Teknik Elektro yang unggul dan kompetitif di Asia Tenggara pada tahun 2025 berbasis wahyu memandu ilmu dalam bingkai akhlak karimah, sementara misi yaitu menyelenggarakan dan mengelola Pendidikan di bidang Teknik Elektro secara professional, mengikuti perkembangan jaman, akuntabel, didukung dengan akhlak karimah sehingga berdaya saing di tingkat nasional dan ASEAN. Mengembangkan dan menyebarkan penelitian di bidang Teknik Elektro yang mampu memberikan kontribusi bagi ilmu pengetahuan dan masyarakat. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Teknik Elektro yang mampu mengembangkan potensi kearifan lokal bagi kemandirian dan peningkatan daya saing masyarakat. Mengembangkan dan membina jejaring dengan berbagai Lembaga Pendidikan, penelitian dan industri.

Disamping Visi dan Misi ketua jurusan juga menyampaikan kurikulum yang ada di jurusan Teknik Elektro, dan kegiatan-kegiatan serta prestasi Jurusan Teknik Elektro yang sangat mendukung perwujudan dari visi dan misi jurusan Teknik Elektro dan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan PBAK Jurusan juga diisi tentang seputar perkuliahan di Jurusan Teknik Elektro, potensi kerja, dan berbagai kegiatan yang diselenggarakan atas sinergi antara Jurusan dan Himanitro. Penjelasan mengenai layanan akademik melalui aplikasi SALAM dijelaskan oleh Sekretaris Jurusan Teknik Elektro, Eki Ahmad Zaki Hamidi, MT.

Kegiatan PBAK Jurusan Teknik Elektro diikuti oleh 90 mahasiswa baru Jurusan Teknik Elektro dan dihadiri Pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMANITRO) dan seluruh dosen Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati Bandung.