Pelaksanaan Konferensi Internasional ICWT (The 4th International Conference on Wireless and Telematics)

 

Sesuai rencana pelaksanaan konferensi internasional ICWT (International Conference on Wireless and Telematics) ke-4 dilaksanakan pada tanggal 12 – 13 Juli 2018 bertempat di The Grand Bali Nusa Dua, Bali yang diselenggarakan oleh Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB bekerja sama dengan Jurusan Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Konferensi diikuti oleh 57 peserta yang artikelnya lolos proses review. Peserta tidak hanya berasal dalam negeri tetapi dari luar negeri, yaitu Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Libya, dan Bangladesh.

Konferensi dibuka oleh Dr. Tutun Juhana selaku ketua penyelenggara. Prof.Dr.Ir. Nana Rachmana Syambas M.Eng. selaku perwakilan dari STEI ITB memberikan sambutan kepada para peserta diikuti sambutan dari pihak Fakultas Sains Dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung diwakili oleh Dr. Asep Supriadin, S.Si., M.Si.

Acara selanjutnya yaitu seminar umum dengan pembicara utama Prof. Noriaki Kamiyama, Ph.D dari Department of Electronics Engineering and Computer Science, Fukuoka University, Japan dengan tema Information-Centric Networking (ICN). Seminar umum dimoderatori oleh Ir. Hendrawan M.Sc.,Ph.D.

Selepas seminar umum, istirahat terlebih dahulu yang kemudian dilaksanakan acara utama yaitu seminar sesi paralel. Seminar sesi paralel dibagi menjadi empat kelompok, yaitu Software Engineering and Computation, Hardware and RF Devices, IoT and Mobile Communication, dan Wireless and Mobile Communications. Pada sesi ini setiap peserta yang artikelnya terpilih mempresentasikan penelitiannya diakhiri dengan tanya jawab.