Kunjungan Industri Jurusan Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati Bandung Ke PLTU Suralaya Cilegon Banten

 

Salah satu kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh jurusan Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati Bandung yaitu melaksanakan kunjungan industri. Mahasiswa yang mengikuti kunjungan industri merupakan mahasiswa jurusan Teknik Elektro semester 4. Pada tahun ini, 2018, jurusan Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati Bandung diberi kesempatan untuk mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Surayala yang bertempat di Cilegon Banten.

Kunjungan industri yang dilaksanakan pada tangga 20 Maret 2018 dipimpin oleh koordinator kegiatan kunjungan industri Adam Faroqi, M.T yang didampingi oleh beberapa dosen jurusan Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Rombongan diterima oleh manager PLTU Surayala yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang PLTU Suralaya. Dalam pemaparannya, dijelaskan tentang teknologi-teknologi yang digunakan pada PLTU Suralaya, teknologi yang sedang dikembangkan dan kesempatan untuk melakukan Kerja Praktek atau Tugas Akhir di PLTU Suralaya.

Dengan dilaksanakannya kunjungan industri diharapkan para mahasiswa mendapatkan pandangan tentang dunia kerja yang akan dihadapinya serta penerapan ilmu yang sudah didapatkan di kampus pada dunia kerja. Serta mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan kerja praktek pada industri yang dikunjungi dan memiliki ide atau terobosan untuk dijadikan Tugas Akhir.